Kamis, November 05, 2009

Konspirasi Tingkat Tinggi (ANGGODO W + POLRI)


TIba-tiba saya punya pemikiran yang jelek dengan pemanggilan Anggodo W oleh pihak kepolisian secara mendadak tengah malam seusai diperdengarkannya rekaman pembicaraan antara dirinya dengan beberapa penegak hukum negeri ini.

Pemikiran ini mudah-mudahan tidak terjadi tapi saya tetap saja memikirkannya. Apa yang saya pikirkan dan Mengapa saya pikirkan ?


Anggodo W, dalam dialog yang dilakukan di salah satu TV Swasta berulang kali menyatakan dekat dengan lingkungan kepolisian dan juga kejaksaan. Dan kemarin malam setelah dialog tersebut AW dipanggil secara mendadak untuk dikonfirmasi tentang rekaman tersebut. Entah aa yang dibicarakan didalam kita semua tidak tahu yang kita ketahui adalah semua wartawan yang hari itu menantikan AW keluar kecelek karena AW keluar lewat pintu belakang. Dan mereka harus puas dengan hanya menemui Bonaran Situmeang yang memang pengacara AW.

Yang lebih mengejutkan lagi adlah pernyataan Bapak Nanan dari kepolisian dalam jumpa persnya menyatakan kalau AW dicukup bukti untuk ditahan. Nah ini nih yang menganggung saya.. gimana nggak mengganggu jelas kita dengar pengakuan AW akan rekaman tersebut. AW mengakui juga telah memberikan uang 1 M rupiah pada Pak Ari. nah apa itu bukan bukti pak nanan hayoo ? pernyataan yang njelimet akan beberapa hal pemutar balikan dan pembingungan cerita oleh AW yang menyatakan bahwa dia nggak kenal Juliana tapi di dalam dialog begitu jelas dia sangat dekat. sebagai polisi apalagi di satu kriminal atau apalah namanya bapak pasti tahulah mana orang yang bohong dan yang jujur. wong maling ayam aja yang tadinya nggak ngaku jadi ngaku kok.

Bentuk rekayasa yang dipertontonkan sangat jelas di tv oleh AW sebagai aktor utama dalam kasus ini mestinya bisa dijadikan alasan atau bukti yang faktual. karena dia mengaku. adapun pernyataan pak nanan tentang siapa yang menyebarluaskan ya itu nggak perlu dibahas lagi wong tugas KPK memang itu kok. coba tilik dari kasus kecil kalo ada video porno yang beredar dimasyarakat siapa yang ditangkap ? pelakunya atau yang mengedarkan.? pasti pelakunya dulu kan nah baru kemudian yang mengedarkan. kalo polisi tidak menangkap AW artinya bila ada kasus video porno jangan tangkap yang melakukan karena mereka juga buat bukan untuk disebarluaskan kok.

Nah dari itu semua saya jadi berfikir apa kiranya yang dibahas mereka saat bertemu malam itu. apa tidak mungkin ,mereka membahas konspirasi lanjutan untuk mempersiapkan jawaban lebih lanjut untuk mengcounter pertanyaan yang akan muncul ?
ya mudah-mudahan sih enggak lah. ya pak ya...

Nah menyangkut masalah Anggota KPK yang katanya melanggar hukum buat saya kalau memang dia melanggar beberapa pasal yang ada dalam UU tentang KPK itu sendiri ya tetap ditindak lanjuti saya rasa mereka juga bisa menerima. tapi pikirkan lagi. karena saya bukan ahli hukum jadi saya hanya bisa bermain dengan kias. saya mendengar bahwa KPK melakukan pelanggaran tentang penyadapan terhadap advokad yang sedang menjalankan tugas.

Nah anologi saya begini. Sepasang kakak adik memiliki kamar masing-masing tentunya mereka peraturan sendiri-sendiri tentang kamarnya. mereka saling menjaga hak privasi mereka dengan melarang masuk kedalam kamarnya tanpa ijin.
Suatu ketika sang Adik tidak sengaja menemukan secarik kertas dilantai yang ternyata sebuah sampul VCD film porno si adik menduga-duga. akhirnya memutuskan untuk masuk kedalam kamar kakaknya tanpa ijin dan kemudian benar dia menemukan setumpuk kaset porno diruangan itu diapun melapor kepada bapaknya.

Nah dari analogi kakak adik itu apakah kita menyalahkan sang adik yang mencoba berlaku baik meski dengan cara melanggar hukum. seilahkan coba dipikirkan...

Ayolah kita melakukan tugas itu dengan hati nurani yang paling dalam. jangan lantaran pertemanan atau apalah itu. Sekali lagi saya tekankan Indonesia sangat menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah tapi Indonesia juga menjujung tinggi KEADILAN.
Yuk kita jujur jangan diperbudak oleh hawa nafsu syetan yang terkutuk.

Sekali lagi saya bukan ahli hukum tapi saya ingin hukum di Indonesia berjalan dengan seadil-adilnya.

semoga bapak-bapak polisi yang saat ini dibawah komando pak bambang yang baik hati itu mampu mengembalikan citra kepolisian yang saat ini sedang terancam kembali dari ketidak percayaan masyarakat.

Sukses Bapak-bapak...


1 komentar:

Rihar Diana(dhana) mengatakan...

salm sahabat
ehm...kasus ini sangat seru ya...he..he..good luck

BARA @PI Headline Animator

My Headlines

Motivasi Hari Ini

Pilihan

Terjemahkan

Check PageRank Arts (Blogs) - TOP.ORG Cell Phone Info http://Link-exchange.comxa.com Blog Tutorial Indonesian Blogger TopOfBlogs Personal Blogs Personal Add to Google Reader or Homepage BandungTopBlog.com RANKING WEBLOGS INDONESIA Subscribe to updates GrowUrl.com - growing your website

Sohib-sohib ku

Banner Sohib

  • Wanderer' Blog
  • >
  • Photobucket
  • Powered by BannerFans.com
  • BLOG SHARING INTERNET
  • Lencana Facebook

    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Rekening Online

    Bisnis ku

    Dollar...Dollar...Dollar...

    Ini Juga Bisa

    CO.CC:Free Domain

    Atau Disini..!!!

    Masukan Email Anda:

    Delivered by FeedBurner

    Cari Blog Ini

    Arsip Blog

    Kategori

    alam semesta (3) Allah (2) as (1) Azab (1) bencana (5) berita (2) biadab (1) bisnis online (5) candoleng-doleng (1) detik.com (3) gagal (2) gay (1) gempa (5) hidup (1) iman (1) inspirasi (5) internet (5) islam (1) kpk (2) manusia (7) motivasi (19) Muhammdad SAW (2) Mukjizat (2) opera (1) padang (1) pariaman (1) Pendidikan (3) Politik (21) religi (8) Renungan (3) seni dan budaya (7) serba gratis (3)

    Subscribe via email


    ShoutMix chat widget
  • free counters
  • FEEDJIT Live Traffic Feed

    Tukeran Yuk...


    Image and video hosting by TinyPic

    Musik Ku