Kamis, November 05, 2009

Misteri Ong Yuliana Gunawan, Si Pencatut Nama SBY


SIAPAKAH perempuan yang diduga mencatut nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? Inilah yang sekarang banyak dipertanyakan publik. Orang tersebut, sebagaimana terungkap dalam rekaman sadapan Komisi Pemberantasan Korups (KPK) yang diperdengarkan dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (3/11) diduga bernama Ong Yuliana Gunawan. Pertanyaan dan persoalannya adalah apakah Ong Yuliana ini adalah orang yang sama dengan bandar sabu-sabu asal Surabaya, Jawa Timur?

Ada track record yang cukup menarik dari Ong Yuliana. Pada sekitar Nopember 2005, Polresta Surabaya Selatan, berhasil menangkap Yuliana yang berprofesi sebagai tukang pijat syaraf di rumahnya, Jalan Kedungdoro. Yuliana ditangkap karena menyimpan sabu-sabu. Namun ketika diperiksa polisi, dia mengelak dituduh sebagai Bandar sabu-sabu. Yuliana hanya mengakui bahwa sabu-sabu yang disimpan itu untuk dirinya sendiri.

Beberapa waktu sebelumnya, Yuliana juga pernah ditangkap polisi di Yogyakarta dengan alasan yang sama, sabu-sabu. Namun, semua masalah yang menderanya dilalui dengan cara yang luar biasa. Berdasarkan keterangan, Yuliana selama dalam tahanan diperlakukan cukup istimewa. Bahkan ada hal yang lebih menarik, ketika perkaranya sudah dinyatakan P21, dalam peristiwa penangkapan di Surabaya Selatan tersebut, ternyata dengan alasan yang tidak jelas, Yuliana tetap berada di sel tahanan polisi.

Seharusnya, setelah perkara sudah dinyatakan P21, penahanan Yuliana dipindahkan dari tahanan polisi ke Lembaga Pemsayarakatan. Faktanya, dengan segela kelebihan yang dimiliki, Yuliana berhasil tetap berada di tempatnya semula. Dalam sidang akhirnya Ong Yuliana divonis 2,5 tahun dan mau atau tidak, dia terpaksa harus merasakan dinginnya LP Kelas I Medaeng, Surabaya. Selain di Surabaya, dan Yogya, kabarnya Yuliana juga pernah dihukum di LP Madiun, Jawa Timur.

Namun sejak itu, kabar Yuliana seperti ditelan bumi. Dia tidak lagi dapat ditemukan dan baru nama yang sama disebut dalam kasus dugaan rekayasa kriminalisasi KPK. Nama Ong Yuliana yang sekarang di belakangnya ditambahkan nama Gunawan. Lengkapnya menjadi Ong Yuliana Gunawan muncul setelah disebut-sebut oleh orang yang diduga bernama Anggodo Widaja. Pertanyaannya adalah ada hubungan apa antara Yuliana dengan Anggodo?

Ini pun masih menjadi misteri, seperti misteriusnya Ong Yuliana sendiri. Banyak dugaan, bahwa Ong Yuliana yang sekarang disebut-sebut dalam kasus KPK adalah orang yang sama dengan perempuan yang pernah ditangkap Polresta Surabaya Timur. Hal ini karena dilihat dari keberaniannya dan hubungan perempuan tersebut dengan sejumlah pejabat tinggi yang begitu kental dan dekat.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana dengan rencana SBY akan mengambil jalur hukum terhadap orang yang diduga bernama Ong Yuliana tersebut, sebagaimana dikemukakan juru bicara Kepresidenan, Dino Pati Jalal, karena mencatut nama Presiden? Ya, kita masih terus menunggu. Dan sebenarnya pencatutan nama SBY bukan kali ini saja dilakukan para pihak yang sempat berurusan dengan KPK. Ketika KPK dulu berhasil menangkap jaksa Urip Tri Gunawan, dan Artalita Suryani alias Ayin.

Di rumah Ayin kabarnya ditemukan foto SBY tengah mengapit anak Ayin waktu nikah. Waktu itu semua media menyorot persoalan tersebut. Namun seiring dengan bergesernya sang waktu, akhirnya kita melupakan persoalan tersebut. Sekarang, kembali kita teringat, setelah nama SBY dan RI satu diseret-seret dalam kasus dugaan merekayasa kriminalisasi KPK. Jadi mengapa demikian? Entahlah, yang tahu jawabannya adalah Anda semua yang terus mengawasi perjalanan bangsa ini

Sumber : Jakartapress.com

3 komentar:

lia mengatakan...

menarik..,,

harto mengatakan...

Ini yang bikin menarik publik, jadi makin rame... Trims sobat atas infonya

PhonanK mengatakan...

Yang perempuan ini juga punya reputasi buruk nih,,
dengar kabar katanya do'i juga pernah terlibat kasus narkoba 3x,, wadduh2x

BARA @PI Headline Animator

My Headlines

Motivasi Hari Ini

Pilihan

Terjemahkan

Check PageRank Arts (Blogs) - TOP.ORG Cell Phone Info http://Link-exchange.comxa.com Blog Tutorial Indonesian Blogger TopOfBlogs Personal Blogs Personal Add to Google Reader or Homepage BandungTopBlog.com RANKING WEBLOGS INDONESIA Subscribe to updates GrowUrl.com - growing your website

Sohib-sohib ku

Banner Sohib

  • Wanderer' Blog
  • >
  • Photobucket
  • Powered by BannerFans.com
  • BLOG SHARING INTERNET
  • Lencana Facebook

    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Rekening Online

    Bisnis ku

    Dollar...Dollar...Dollar...

    Ini Juga Bisa

    CO.CC:Free Domain

    Atau Disini..!!!

    Masukan Email Anda:

    Delivered by FeedBurner

    Cari Blog Ini

    Arsip Blog

    Kategori

    alam semesta (3) Allah (2) as (1) Azab (1) bencana (5) berita (2) biadab (1) bisnis online (5) candoleng-doleng (1) detik.com (3) gagal (2) gay (1) gempa (5) hidup (1) iman (1) inspirasi (5) internet (5) islam (1) kpk (2) manusia (7) motivasi (19) Muhammdad SAW (2) Mukjizat (2) opera (1) padang (1) pariaman (1) Pendidikan (3) Politik (21) religi (8) Renungan (3) seni dan budaya (7) serba gratis (3)

    Subscribe via email


    ShoutMix chat widget
  • free counters
  • FEEDJIT Live Traffic Feed

    Tukeran Yuk...


    Image and video hosting by TinyPic

    Musik Ku