Kamis, Agustus 27, 2009

MENCARI JATI DIRI


Hari itu matahari terik, apalagi tenggorokan juga kering karena tak terkena air minum seharian. yah...memang karena kita lagi puasa....
cerita sedikit....
siang itu aku naik angkot 05A dari MM bekasi menuju Galaxi... sebenernya sih aku salah naik angkot. Mestinya aku naik angkot yang 05 tanpa A... tapi ya udah karena malu bertanya akhirnya nyasar entah kemana...meskipun akhirnya sampai jua....
Nah ditengah perjalanan nyasarnya aku...didalam angkot ada 3 orang anak SMP yang sedang asyik bercengkrama...seruu... Satu dari 3 itu aku tahu namanya, Erna...(itu juga dari teman yang kebetulan duduk disampingku yang memanggil namanya). Erna ini yang paling semangat bercerita.

Erna : " Ehh...tahu nggak tadi aku sebel banget sama guru matematika kan aku dah jujur kali.... nggak bawa buku karena emang ketinggalan...ehh..tuh guru masih aja nyuruh aku bikin tugas baru...bt nggak sih..."
dari dialog itu menandakan mereka itu tidak satu kelas. Oh ya mereka baru duduk dikelas 7 (tujuh) yang artinya mereka baru menjalani dunia biru putih kurang lebih 3 bulanan.
Belum lagi obrolan tentang guru matematika kelar, Erna sudah berganti topik tentang buka puasa bersama yang akan diadakan sore nanti (saat mereka ketemu hari itu)...
Erna : " Eh...eh.. nanti datang aja yuk ke tempat Uli kita buka puasa bersama sama kelas 7b..."
teman 1: " ah enggak ah kan bukan jadwal kita buka puasa entar dikira kita maruk makanan lagi.."
Rupanya acara buka bersama diadakan antar kelas masing-masing.
Erna : " nggak papa orang merekakan juga temen kita... dan kita nanti bayar aja...atau entar kamu aku bayarin lah..."
Teman 1: " ah lu mah na...nggak usah nggak enak kali sama anak-anak lain.."
Erna :" ah cuek aja lagi..atau gini ...kita pura-pura nggak tahu aja kalo ada acara buka bersama ya pura-pura   main ketempat si Uli aja...gimana"
Temen 1; " ah..enggak ah..aku nggak enak..."
Temen 2 yang sedari tadi diam akhirnya ngkat bicara.
Temen 2 : " emangnya kenapa sih na...? lo kayaknya ngebet amat pengen ikutan kesana...?"
Erna dengan tenang menjawab.
Erna : " Ya...kali aja Adi jadi datang kesana karena tadi pagi dia bilang mau datang juga kesana.."
Temen 1:" tuh kan tadi aku dah mikir pasti gara-gara adi kamu mau datang.."
Temen 2: " Eh non... ini bulan puasa masih mikirin pacaran aja....dah ah gua dah nyampe...kiri bang...!!"
Temen 2 turun sembari berseloroh...
Temen 2:" Jangan-jangan lu nggak puasa kali ya...hahaha..."
Temen 1 ikutan ketawa...
Erna tetap tenang dengan jawabanya yang mantap....
Erna : " emang gua nggak puasa.."(setengah teriak sembari mengejar pandangan ke arah temen 2 yang turun)
Nah dari cerita tadi apa yang bisa kita dapat.
terserah anda menilainya.....
nggak tahu ini bacaan asyik apa nggak 
yang penting gua nulis dulu.
ok sobat...

2 komentar:

adeska mengatakan...

penilaianku: ....senyum2 sendiri. :) (ingat masa remaja dulu..)

adedosol mengatakan...

Saya kira artikel untuk SEO kontes, mksh dah berbagi

BARA @PI Headline Animator

My Headlines

Motivasi Hari Ini

Pilihan

Terjemahkan

Check PageRank Arts (Blogs) - TOP.ORG Cell Phone Info http://Link-exchange.comxa.com Blog Tutorial Indonesian Blogger TopOfBlogs Personal Blogs Personal Add to Google Reader or Homepage BandungTopBlog.com RANKING WEBLOGS INDONESIA Subscribe to updates GrowUrl.com - growing your website

Sohib-sohib ku

Banner Sohib

  • Wanderer' Blog
  • >
  • Photobucket
  • Powered by BannerFans.com
  • BLOG SHARING INTERNET
  • Lencana Facebook

    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Rekening Online

    Bisnis ku

    Dollar...Dollar...Dollar...

    Ini Juga Bisa

    CO.CC:Free Domain

    Atau Disini..!!!

    Masukan Email Anda:

    Delivered by FeedBurner

    Cari Blog Ini

    Arsip Blog

    Kategori

    alam semesta (3) Allah (2) as (1) Azab (1) bencana (5) berita (2) biadab (1) bisnis online (5) candoleng-doleng (1) detik.com (3) gagal (2) gay (1) gempa (5) hidup (1) iman (1) inspirasi (5) internet (5) islam (1) kpk (2) manusia (7) motivasi (19) Muhammdad SAW (2) Mukjizat (2) opera (1) padang (1) pariaman (1) Pendidikan (3) Politik (21) religi (8) Renungan (3) seni dan budaya (7) serba gratis (3)

    Subscribe via email


    ShoutMix chat widget
  • free counters
  • FEEDJIT Live Traffic Feed

    Tukeran Yuk...


    Image and video hosting by TinyPic

    Musik Ku