Rabu, Oktober 14, 2009

Rosulullah SAW, Tiada Yang Lebih Tinggi Darinya Kecuali Allah



Judul tersebut diatas sudah saya coba ganti beberapa kali namun agak susah mencari kalimat yang tepat untuk itu. Mungkin sebahagian dari anda sudah mengetahui tentang kedudukan Rosulullah Muhammad SAW. Dalam tulisan ini saya hanya ingin mempertegaskan lagi khususnya buat saya pribadi dan mungkin buat anda yang sedang membaca.

Kita ketahui Rosulullah SAW terlahir dalam keadaan yang sangat memilukan. saat masih dalam kandungan beliau sudah ditinggal ayahnya (meninggal dunia). Begitu lahir sang ibu Aminah pun pergi meninggalkannya menghadap yang kuasa. Beliaupun hidup dengan sang kakek . Ketika berusia 6 tahun sang kakekpun menyusul kepergian kedua orang tua beliau.

demikian sekilas kehidupan Nabi Muhammad yang saya yakin anda sudah mengetahuinya. Tapi yang lbih perlu kita tahu, meski bermula dari kehidupan yang pilu bahkan menyedihkan namun Rosulullah SAW adalah satu-satunya manusia dibumi ini yang memiliki kedudukan paling tinggi dimata Allah SWT. Bahkan dibandingkan dengan rosul Allah yang lain.

Satu bukti otentik tentang kedudukan Rosul Muhammad adalah dari beberapa Kalimat dalam Al-qur’an :

“Faqulnaa yaa aadamu inna haadzaa ‘aduuwullaka wa lizawjika….”

artinya : Maka kami berkata : ” Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi istrimu…” (QS. Thaha : 117)

Surat ini ditujukan kepada Nabi Adam AS. Pada kata ulukan (panggilan) Allah menyebutkan nama “Hai..Adam”.

Pada ayat yang lain masih di surat yang sama :

“Falammaa ataahaa nuudiya yaa muusaa. Innii anaa robbuka…”

Artinya : Maka ketika ia datang ke tempat api itu ia di panggil : ” hai Musa, sesungguhnya Aku inilah Tuhanmu…”

Kembali kita jumpai Allah SWT memanggil sebutan nama untuk NAbi Musa AS.

Namun Ketika Allah ingin memanggil kekasih agungNya yang tak lain Rosulullah SAW. tidak pernah Dia (Allah) memanggil dengan “Ya Muhammad” atau dengan “Ya Ahmad”. Allah begitu memuliakan Beliau Nabi Muhammad SAW dengan panggilan yang begitu indah “Ya ayyuhan nabiyyu..”. Hal telah membuktikan begitu cinta Allah kepada RosulNya begitu Agung Nabi Muhammad dimata Allah.

Satu bukti yang lain yang membeda nabi Muhammad dengan manusia dibumi ini adalah. Allah SWT didalam setiap sumpahnya selalu menyebutkan demi watu, binatang, tumbuhan dan benda mati atau sebangsa malaikat. Tetapi Allah tidak pernah bersumpah demi mahluknya dari jenis manusia, kecuali Nabi Muhammad SAW.

“La’umruka innahum lafii sakrotihum ya’mahuun”

artinya : Demi umurmu (Muhammad), sesungguhnya mereka terombang-ambing di dalam kemabukan (kesetanan)” (QS : Al-Hijr : 72)

Satu lagi kita sangat mengetahui jika Allah SWT memberikan satu penilaian terhadap sifat hambanya pasti Dia (Allah) memberikan penilaian yang sangat tepat dan akurat. seperti dalam firmannya :

“wa innaka la’alaa khulukin ‘adhiim”

Artinya : Sesungguhnya kamu berbudi pekerti yang agung (QS: Al-Qalam: 4)

Ukuran pengertian budi pekerti (Akhlaq) diatas pastinya berbeda dengan takaran pengertian budi pekerti antara manusia dan manusia. Hal inilah yang membedakan Akhlaq yang dimiliki Rosulullah Muhammad SAW dengan manusia dibumi ini karena takarannya berbeda.

Semoga ini bisa menjadi satu bacaan yang bermanfaat bagi anda. dan tunggu tulisan berikutnya.

Sumber bacaan : – Al-Qur’an, Buku Muk jizat Mutiara Kepribadian Rosulullah SAW Karya : M Mutawalli Asy-Sy’ rawi dan M Farid Barakbah

Tidak ada komentar:

BARA @PI Headline Animator

My Headlines

Motivasi Hari Ini

Pilihan

Terjemahkan

Check PageRank Arts (Blogs) - TOP.ORG Cell Phone Info http://Link-exchange.comxa.com Blog Tutorial Indonesian Blogger TopOfBlogs Personal Blogs Personal Add to Google Reader or Homepage BandungTopBlog.com RANKING WEBLOGS INDONESIA Subscribe to updates GrowUrl.com - growing your website

Sohib-sohib ku

Banner Sohib

  • Wanderer' Blog
  • >
  • Photobucket
  • Powered by BannerFans.com
  • BLOG SHARING INTERNET
  • Lencana Facebook

    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Rekening Online

    Bisnis ku

    Dollar...Dollar...Dollar...

    Ini Juga Bisa

    CO.CC:Free Domain

    Atau Disini..!!!

    Masukan Email Anda:

    Delivered by FeedBurner

    Cari Blog Ini

    Arsip Blog

    Kategori

    alam semesta (3) Allah (2) as (1) Azab (1) bencana (5) berita (2) biadab (1) bisnis online (5) candoleng-doleng (1) detik.com (3) gagal (2) gay (1) gempa (5) hidup (1) iman (1) inspirasi (5) internet (5) islam (1) kpk (2) manusia (7) motivasi (19) Muhammdad SAW (2) Mukjizat (2) opera (1) padang (1) pariaman (1) Pendidikan (3) Politik (21) religi (8) Renungan (3) seni dan budaya (7) serba gratis (3)

    Subscribe via email


    ShoutMix chat widget
  • free counters
  • FEEDJIT Live Traffic Feed

    Tukeran Yuk...


    Image and video hosting by TinyPic

    Musik Ku